Monday 28 February 2011

SEJARAH SEKOLAH DASAR NEGRI LEMAHABANG IV

oh....oh...begitu sejarahnya!
SD Negeri Lemahabang IV didirikan pada tahun 1979, asal mula berdirinya yaitu dengan modal sebidang tanah wakaf dari seorang warga Lemahabang yang bernama Bapak Ateng (alm) yang ingin mewakafkan tanahnya untuk dijadikan sekolah dengan luas tanah + 1500 m2. Kemudian dengan adanya Program Inpres waktu dulu, maka berdirilah sekolah tersebut sebagai tempat belajar anak-anak warga sekitarnya.
Letak SD Negeri Lemahabang IV tepatnya berada di lingkungan Lemahabang RT07/RW.02 Desa Lemahabang Kecamatan Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang.
SD Negeri Lemahabang IV adalah sekolah yang sangat tertinggal bila di bandingkan dengan SD di sekitarnya baik dari kondisi sekolah, prestasi siswa, SDM guru serta keadaan ekonomi orang tua siswa sangat lemah sehingga masih kurangnya kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke SD Negeri Lemahabang IV. Mata pencaharian penduduk setempat mayoritas Buruh tani tidak tetap dan pedagang serta tidak sedikit orang tua siswa yang menganggur.
Selain itu SD Negeri Lemahabang IV juga belum seluruh bangunannya di bangun kelas baru, karena harus menungu giliran mendapatkan Rehab Kelas Baru (RKB) yang pada saat ini sedang digulirkan oleh pemerintah daerah.
Letak bangunan sekolah berada di ujung sebuah lapang bola masyarakat yang kesehariannya sering digunakan ajang latihan maupun turnamen secara rutin sehingga berakibat kurang baik terhadap sarana dan prasarana sekolah seperti sering masuknya bola ke halaman sekolah bahkan yang lebih parah lagi bola tersebut mengenai kaca jendela sekolah, ditambah lagi dengan kondisi jalan setapak yang melintas ke dalam pekarangan sekolah, apabila masyarakat melintas itu selalu masuk ke halaman sekolah, bahkan bila musim hujan turun tidak jarang sepeda motor masyarakat melintas di halaman yang kondisi halamannya masih berlantaikan tanah maka akan tampak jelas bekas ban sepeda motor, bahkan tidak jarang sepeda motor tersebut membuat kondisi tanah halaman sekolah menjadi becek dan berlumpur. Sehingga terkesan kumuh, dan mengenaskan hal ini sangat sulit bagi kami untuk di cari jalan keluarnya, dan ini merupakan tantangan yang sangat berat sebagai pengelola sekolah kami yang tercinta, yang paling penting buat kami adalah berjuang demi anak-anak didik tercinta serta negeri ini!!!!!!!!!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More